:: Inspirational Articles

Note : Anda harus login terlebih dahulu jika ingin melihat detail

Pencuci Pakaian yang Kaya Raya dan Murah Hati

"Hidup yang baik, adalah hidup yang dapat Anda banggakan. Jika Anda ingin bangga akan diri sendiri, Anda harus melakukan hal-hal yang bisa Anda banggakan. Perasaan akan mengikuti tindakan." Contoh kehidupannya  mengajarkan kita, menghormati diri sendiri mempunyai nilai lebih besar daripada kekayaan atau ketenaran. Kerja keras lebih memberikan kepuasan daripada hidup santai yang tidak diperjuangkan. Kemurahan hati membuat kita lebih bahagia daripada mengumpulkan harta benda yang tidak kita butuhkan. (Oseola McCarty)

Why Not ?!

Dari begitu banyak kisah pemasaran yang menarik, pengalaman berikut yang dialami oleh Jim Dornan pada sebuah hotel di Yunani adalah salah satu terbaik yang saya pernah baca. Sangat menyentuh hati... Jika Anda bisa memahami dan menirunya, percayalah... Anda akan menjadi pribadi yang sangat menarik! Dan jika Anda seorang pemilik, pemimpin atau manajer perusahaan, perusahaan Anda akan memiliki pelanggan loyal. Orang sekaliber Jim Dornan pun mengakuinya. (Jim Mintarja)

Lakukan yang Terbaik

Kisah yang sangat menyentuh perasaan, dikutip dari buku "Gifts From The Heart for Women"

... Sherri selalu datang dan bersorak-sorai untuk memberikan dukungan kepada Luke, meskipun ia hanya bermain beberapa menit saja, ataupun hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan. "Pelatih, Bisakah aku bermain dalam pertandingan ini sekarang? Ini sangat penting bagiku. Aku mohon..?"

Semua Terjadi karena Suatu Alasan

Semua dimulai dari impianku. Aku ingin terbang ke luar angkasa. Tapi aku tidak memiliki gelar, dan bukan seorang pilot. Sesuatu pun terjadilah. Gedung Putih mencari warga biasa untuk ikut dalam pesawat ulang-alik. Aku semakin dekat pada impianku.

Aku tidak terpilih dalam penerbangan itu, Aku kalah. Impianku hancur. Aku berpaling pada ayahku, katanya, "Semua terjadi karena suatu alasan." ...Aku tidak kalah; Aku menang karena aku telah kalah.

Robby, si Pianis

Robby berumur 11 tahun, ketika ibunya memasukkan dia dalam les untuk pertama kalinya. Dari awal saya pikir dia tidak ada harapan. "Ibu saya akan mendengar saya bermain pada suatu hari."

Saya tidak tahu apa yang membuat saya akhirnya membolehkan dia main dipertunjukan itu. Saya tidak dapat bersiap untuk mendengarnya. Tidak ada satu pun mata yang kering malam itu. Betapa hidup saya jauh lebih berarti karena mengambil Robby sebagai murid saya. Dialah gurunya dan sayalah muridnya. Karena dialah yang mengajarkan saya arti ketekunan, kasih, percaya pada dirimu sendiri, dan bahkan mau memberi kesempatan pada seseorang yang tak Anda ketahui mengapa.

Hikmat Secangkir Coklat Panas

Cangkir yang kalian minum tidak menambahkan kualitas dari coklat panas tersebut. Pada kebanyakan kasus itu hanya menambah mahal dan bahkan menyembunyikan apa yang kita minum. Apa yang kalian inginkan sebenarnya adalah coklat panas, bukan cangkirnya; tetapi secara tidak sadar kalian menginginkan cangkir yang terbaik dan kemudian kalian mulai saling melihat dan membandingkan cangkir kalian masing-masing..

Ada Tetesan Setelah Tetesan Terakhir
Jika engkau memiliki tanggungan beban seperti itu, engkau akan mengetahui bahwa selalu ada tetesan air walau itu di padang gurun sekalipun. Engkau juga akan mengetahui jalan untuk menemukan tetesan itu. "Bila Anda memiliki alasan yang cukup kuat, Anda akan menemukan jalannya", seringkali kita tak kuat melakukan sesuatu karena tak memiliki alasan yang cukup kuat untuk menerima hal tersebut.

Matsushita Berhasil Keluar dari Krisis

Di tahun 1929, pernah terjadi 'depresi ekonomi global' yang terparah dalam sejarah.  Wall Street menukik tajam tak terkendali. Surat saham tak lebih nilainya seperti kertas biasa.  Saat itu, General Motor terpaksa mem-PHK separuh dari 92.829 karyawannya. Perusahaan besar maupun kecil bangkrut. Jutaan orang menjadi pengangguran. Jutaan orang kelaparan.  Daya beli turun bersama harga dan lowongan pekerjaan.  Malam menjadi gelap gulita. Kepanikan terjadi di mana-mana. Kisah ini menjadi relevan dalam situasi krisis keuangan dan ekonomi saat ini...

Dua Pilihan Dalam Kehidupan
"Apakah kau pikir mereka akan membiarkanku ikut bermain?" Aku tahu bahwa kebanyakan anak-anak itu tidak akan membiarkan orang-orang seperti Shay ikut dalam tim mereka, namun aku juga tahu bahwa bila saja Shay mendapat kesempatan untuk bermain dalam tim itu, hal itu akan memberinya semacam perasaan dibutuhkan dan kepercayaan untuk diterima oleh orang-orang lain.

Tersenyumlah dengan Hati-mu

Dengan caraNYA sendiri, Tuhan telah 'menggunakan' diri saya untuk menyentuh orang-orang yang ada di McDonald's, suamiku, anakku, guruku, dan setiap siswa yang menghadiri kuliah di malam terakhir saya sebagai mahasiswi. Saya lulus dengan satu pelajaran terbesar yang tidak pernah saya dapatkan di bangku kuliah manapun, yaitu: "PENERIMAAN TANPA SYARAT."

Tidak Ada Yang Kebetulan Dalam Hidup Ini
Anda mungkin sering mendengar atau mengatakan: "Ah... saya nggak perlu punya banyak uang dan harta, bukan itu yang terpenting, yang penting hidup bahagia! Uang tidak bisa beli kebahagiaan, tidak bisa beli tidur nyenyak, tidak bisa beli kesehatan, tidak bisa beli cinta kasih, tidak bisa beli ..... , .......!" Anda benar! Saya yakin banyak orang yang akan mendukung nilai hidup Anda yang mulia, termasuk saya. Uang dan harta memang bukan yang terpenting, Anda boleh menempatkannya pada urutan yang kedua, ketiga ataupun kesepuluh.

Lalu, apa saja hal-hal yang Anda nilai penting dalam hidup ini?

Kerikil Dalam Toples

Cerita ini menggambarkan tentang bagaimana sebaiknya kita menyusun prioritas dalam hidup. Jika kita mendahulukan hal-hal kecil, maka kita hanya memenuhi hidup dengan hal-hal kecil, kita tidak akan punya waktu berharga yang kita butuhkan untuk melakukan hal-hal besar dan penting dalam hidup.